Kerusakan Akibat Gempa Bumi

Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter tanggal 2 Sept 2009 yang membuat panik sejumlah warga, khususnya warga yang tinggal di pinggir pantai Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak, mengingatkan kembali kejadian tsunami 7 Juli 2006. Warga kembali merasa resah dan gelisah takut kejadian bencana tsunami yang pernah dialami terulang kembali. Secara spontan warga mengungsi ke tempat-tempat yang dirasa cukup aman untuk berlindung.

Menurut Kepala Desa Masawah, dengan adanya gempa tersebut diperkirakan kerugian mencapai 60 juta yang tersebar di wilayah Desa Masawah. Dengan korban diantaranya satu orang luka-luka tertimpa genteng rumah yang berjatuhan, sementara kerusakan bangunan rumah tempat tinggal dilaporkan ada 3 rumah rusak berat, 8 rumah rusak sedang dan puluhan rumah lainnya mengalami rusak ringan. Sebagian besar tingkat kerusakan berupa retaknya tembok dinding dan lantai juga genteng rumah yang berjatuhan, disamping ada sebagian isi rumah yang berantakan.

Salah satu rumah yang mengalami kerusakan yang berat, retak-retaknya cukup banyak yaitu milik Bp. Abdul Mugni warga RT. 003 RW. 001 Desa Masawah, rumah Bp. Ismail warga RT. 010 RW. 004 Desa Masawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *