Daud Achmad Pejabat Baru Bupati Pangandaran

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  melantik Drs. H. Daud Achmad, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan,  sebagai Penjabat Bupati Pangandaran masa jabatan 2015-2016, di Gedung Sate Bandung, Rabu (22/04) untuk menggantikan penjabat bupati sebelumnya Enjang Naffandy.

Gubernur berpesan agar penjabat baru segera bekerja me ngingat Kabupaten Pangandaran akan menghadapi Pilkada serentak yang bakal digelar pada Desember 2015. Selain itu, Heryawan juga meminta agar pelayanan publik juga bisa terus ditingkatkan. “Mengelola pemerintahan adalah tugas utama. Ketika lepas dari Ciamis maka Pangandaran tidak boleh kendor pelayanan publik nya tapi harus me ning kat,” ucap Aher seusai pelantikan di Aula Gedung Sate Bandung.

Menurutnya, peningkatan layanan publik merupakan hal yang sangat penting, karena salah satu tujuan pemekaran adalah mendekatkan layanan publik. “Kalau kemudian sudah disapih dari induknya, layanan publiknya mundur, maka salah, tujuan pemekarannya tidak terjadi dengan baik,” sambungnya.

Aher pun menekankan, tugas pemerintah secara umum yaitu pengembangan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan yang spesifik adalah menyukseskan pe nye leng garan pilkada serentak. Mengenai Pilkada langsung, Aher meminta agar penjabat segera berkoordinasi dengan kabupaten induk untuk pelaksanaan pilkada, serta KPU.

Mengenai pembiayaan pilkada, pilkada serentak itu bakal dibiayai oleh kabupaten induk dan juga provinsi. Penjabat Bupati Pangandaran Daud Ahmad mengatakan untuk pelaksanaan pilkada di pangandaran, pihaknya siap untuk menyosialisasikan. Mengenai hal itu, pihaknya telah berbicara dengan Sekeretaris KPU Provinsi Jabar terkait dengan KPU di Pangandaran yang belum terbentuk.

“Undang-Undang pilkada ada, peraturan KPU ada, dan yang menjalankan proses adalah KPU, di situ kepala daerah hanya memfasilitasi tapi lingkup terbatas,” tuturnya.

Sumber: koran-sindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *