Pemkab Pangandaran Serahkan 23 Ambulan

Untuk memenuhi kebutuhan dalam pelayanan maksimal di bidang kesehatan, Pemkab Pangandaran melalui Pj. Bupati H. Daud Achmad menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 23 unit kendaraan ambulan saat pelaksanaan apel pagi di halaman kantor Se­kretariat Daerah Kabupaten Pangandaran di Parigi, Senin, (6/7/2015).

Dalam pidatonya, Pj Bupati mengatakan, yang perlu disikapi saat ini yaitu terkait penanganan secara serius oleh pihak dinas terkait yaitu meminimalisir angka kematian ibu dan anak.

Jadi dengan telah diserahkannya 23 unit kendaraan ambulan ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan mampu menekan angka kematian ibu dan anak. Karena faktor lain terjadinya kematian tersebut salah satunya yaitu adanya keterlambatan penanganan,”ucap Daud seraya meminta ambulan dimanfaatkan dengan sebaiknya sesuai fungsi sekaligus merawatnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pangandaran H. Dede Saeful Uyun mengatakan, 23 unit kendaraan ambulan tersebut bersumber dari APBD Kab. Pangandaran 2015.

Atas anjuran Pak Sekda, dari 23 kendaraan ambulan itu diserahkan kepada Balawista satu unit, PMI Kab. Pangandaran satu unit dan sisanya 21 unit disebarkan untuk 15 Puskesmas yang ada di Kab. Pangandaran,” katanya.

Namun, lanjut Dede, untuk Puskesmas yang memiliki pelayanan perawatan diberikan dua unit ambulan, sementara yang lainnya cukup satu unit saja.

Siaga Saat Lebaran
Pada kesempatan itu pula, Pj. Bupati Pangandaran H. Daud Achmad mengintruksikan kepada pemerintah desa, camat dan Puskesmas agar tetap siaga dan tetap berada di wilayahnya pada saat Idul Fitri. “Hal itu agar, apabila terjadi apa-apa yang menimpa warganya, maka penanganan bisa cepat dilakukan,” ujar­nya.***

Sumber: Kabar Priangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *