Pemerintah Pusat Komitmen Salurkan Dana Desa Tepat Waktu

Jakarta, 05/08/2015 Kemenkeu – Pemerintah pusat menyampaikan komitmennya untuk dapat menyalurkan dana desa secara tepat waktu. Ini disampaikan Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro saat konferensi pers usai Sosialisasi Dana Desa di Kabupaten Bekasi pada Rabu (05/08).

Selain itu, pemerintah juga melakukan percepatan penyaluran tahap III, dari sebelumnya pada Bulan November menjadi Bulan Oktober. Ini merupakan salah satu pokok-pokok perubahan kebijakan Dana Desa dalam Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2015.

“Pemerintah pusat juga berkomitmen bahwa penyaluran dana desa akan tepat waktu, yaitu tahap pertama pada April, kemudian di Bulan Juli, dan terakhir di Oktober,” jelas Menkeu.

Menkeu berharap, para kepala desa dapat mendukung desanya untuk fokus menggunakan dana desa sebaik-baiknya. “Dana desa penting peranannya dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan kesejahteraan masyarakat desa,” tambahnya.

Sebagai informasi, sampai dengan 5 Agustus 2015, pemerintah telah menyalurkan Dana Desa kepada 433 kabupaten/kota yang telah memenuhi persyaratan, dengan jumlah sebesar Rp8,2 triliun.(as)

Sumber: http://www.kemenkeu.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *