Rapat Koordinasi Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS Desa Masawah Dede Sutisna didampingi oleh Anggota PPS (Endang Kusnia dan Asep Saepullah) yang dihadiri oleh 11 (sebelas) orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diselenggarakan di Sekretariat PPS Desa Masawah.

Rakor ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan pemutakhiran Data Pemilih oleh PPDP yang melakukan Coklit atas DP4 untuk penyusunan data pemilih dengan cara mendatangi penduduk Desa Masawah sebagai Pemilih secara langsung untuk memperbaiki data Pemilih serta memberikan tanda bukti terdaftar kepada Pemilih dengan menggunakan formulir Model AA.1-KWK dan menempelkan stiker Coklit dengan menggunakan formulir Model AA.2-KWK pada rumah Pemilih.

Dalam rakor ini masing-masing PPDP memaparkan hasil pemutakhiran data pemilih serta memaparkan kendala dan masalah-masalah yang ditemukan dilapangan. Kendala dan masalah tersebut diantaranya terdapat pemilih yang pindah domisili (datang ke Desa Masawah) tetapi tidak didukung dengan administrasi yang lengkap (Surat Pindah).

Dalam rakor ini Dede Sutisna menegaskan pada PPDP untuk selalu saling berkoordinasi antar PPDP serta mencatat segala kendala-kendala permasalahan-permasalahan yang muncul apabila ditemu hal-hal yang dapat terhambatnya pemutakhiran data pemilih tersebut dan untuk pengumpulan hasil coklit akan dilaksanakan pada rapat evaluasi yang kedua pada tanggal 15 Agustus 2015.

Dari hasil rapat evaluasi ini, PPS Desa Masawah akan selalu melakukan monitoring agar pemutakhiran daftar pemilih terlaksana dengan akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *