Pembangunan Rabat Beton Gang Kardi RT 05 Dusun Masawah

MASAWAH – Pemerintah Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran terus membenahi pembangunan infrastruktur. Salah satu pengerjaan di akhir bulan Mei 2016 salah satunya adalah Pengecoran Gang Kardi yang berlokasi di Dusun Masawah RT 05 RW 02 Desa Masawah yang panjangnya 207 meter dengan kondisi rusak ringan. Meskipun kondisi jalannya tidak terlalu parah namun ada ajuan dari masyarakat setempat agar gang tersebut bisa cepat diperbaiki, karena pada kenyataannya Gang Kardi banyak digunakan oleh masyarakat setempat. Hal tersebut tersampaikan saat pihak Desa melakukan komunikasi dengan masyarakat.

Perbaikan Gang Kardi bersifat rabat beton yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilaksanakan pada Tahap Pertama, dengan pengerjaan secara swadaya masyarakat.

Tumbuh semangat gotong royong diperlihatkan oleh masyarakat khususnya di Dusun Masawah RT 05 RW 02. Terbukti selama pengerjaan pengecoran warga RT 05 RW 02 terlihat antusias bahu membahu mengerjakan pengecoran Gang Kardi, bahkan partisipasi tersebut bukan hanya diperlihatkan oleh para kepala keluarga tetapi para ibu-ibu pun turut membantu dalam pengerjaan pengecoran Gang Kardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *