Pasca Munggahan, Kompepar Madasari Opsih di Sekitaran Pantai

MASAWAH – Unsur “Masyarakat Pariwisata” atau yang kita kenal KOMPEPAR yang ada di Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten pangandaran mengadakan aksi bersih-bersih disekitaran pantai Madasari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan dan kepedulian akan sampah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari TUPOKSI KOMPEPAR yaitu bertindak sebagai motivator terhadap masyarakat sekitar dan masyarakat Desa Masawah pada umumnya, karena kegiatan seperti ini sangat diharapkan bukan saja oleh KOMPEPAR tetapi oleh berbagai unsur masyarakat yang ada di Desa Masawah. Selama ini kesadaran masyarakat terhadap sampah masih sangat kurang.

Salah satu pengurus KOMPEPAR Madasari mengatakan, dengan adanya aksi kegiatan seperti ini, menjadi sarana sosilaisasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kondisi lingkungan yang terkotori. Kegiatan ini pula menjadi salah satu upaya bagi mereka dalam mewujudkan kelestarian alam lingkungan untuk generasi di masa depan. Tetapi mereka mengeluhkan sampai saat ini belum ada tempat pembuangan sampah yang menampung. Harapannya pemerintahan setempat agar memfasilitasi tempat yang layak untuk tempat pembuangan sampah.

One thought on “Pasca Munggahan, Kompepar Madasari Opsih di Sekitaran Pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *