Pembangunan Rabat Beton Gang Silihasih RT 09 Dusun Masawah

Sarana transportasi berupa jalan atau gang yang baik di lingkungan tempat tinggal tentunya sangat diperlukan oleh warga masyarakat sekitar. Hal inilah yang dirasakan oleh warga Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran khususnya di Dusun Masawah RT 09 Blok Selaawi Kaler. Kondisinya walaupun pada titik tertentu gang di blok ini sudah ada yang dibeton, namun sebagian besar masih berupa jalan tanah. Selama ini, kondisi jalan yang becek dan licin akibat hujan sangat mengganggu aktivitas warga tak terkecuali gang tersebut menjadi akses menuju sarana ibadah Masjid.
Melihat keadaan yang dialami masyarakat tersebut, warga masyarakat bersama Warga setempat mengajukan usulan untuk perbaikan gang dengan jenis kegiatan rabat beton. Berdasarkan hasil musyawarah warga akhirnya usulan ini pun ditindaklanjuti dengan penyusunan proposal. Setelah dilakukan survey, kemudian TPK bersama LPM memasukkan pembangunan gang rabat beton tersebut ke dalam usulan kegiatan Rencana Penggunaan Dana ADD (Alokasi Dana Desa). Pelaksanaan pembangunan gang rabat beton itu bersumber dari ADD dan swadaya masyarakat.

Kegiatan Pengecoran Gang Silihasih ini berjalan dengan lancar dan masyarakat pun kini sudah bisa merasakan manfaatnya. Masyarakat di Dusun Masawah RT 09 Blok Selaawi Kaler ini sangat senang dengan terbangunnya gang rabat beton tersebut. Kini dengan adanya gang rabat beton yang membentang mulus itu masyarakat sudah bisa senyum dan merasa lega. Mereka kini menikmati manfaat jalan tersebut yang dapat melancarkan segala aktifitas kegiatan mereka sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *