Unpad menyelenggarakan “Supercamp 2016” di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran

Universitas Padjadjaran (Unpad) menyelenggarakan acara “Supercamp 2016” dengan mengusung tema “Cimerak in HEALTH (Harmony Elaboration for Life and Humanity)”.

Berdasarkan rilis dari unpad.ac.id, kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap Agustus ini mempunyai misi sosial sebagai pilar terwujudnya tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang dilaksanakan pada 12-14 Agustus 2016, di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran yang diikuti sekitar 1.500 mahasiswa dan 300 dosen-staf  kependidikan Unpad sebagai peserta.

Kegiatan Supercamp ini akan diisi rangkaian acara berupa pemeriksaan kesehatan, sunatan masal, operasi katarak, pelayanan kesehatan lainnya, serta peresmian “Bumi Walagri Padjadjaran”. Partisipan kegiatan ini adalah mahasiswa Universitas Padjadjaran di Kecamatan Cimerak. Khusus dari kedokteran terdiri dari baik program studi Sarjana Kedokteran, Diploma Kebidanan, Profesi Dokter dan Pendidikan Dokter Spesialis.

Kegiatan Supercamp diisi kegiatan kelayanan kesehatan di 11 desa yang berada di wilayah Kecamatan Cimerak Untuk Pelayanan Kesehatan, Fakultas Kedokteran berencana melayani 4.000 orang untuk balai pengobatan, 100 orang khitanan massal, 10 orang operasi bibir sumbing, 15 orang operasi hernia, 55 orang bedah minor, 100 mata operasi katarak, 600 pemeriksaan laboratorium, 600 peserta promosi kesehatan, 600 peserta pemeriksaan kehamilan (termasuk implant, IUD dan USG), 400 peserta skrining dan penyuluhan kulit, dan 200 pasien pemerikaan kepadatan tulang. Rangkaian kegiatan Supercamp, diakhiri dengan acara Inspiring Moment yang dipandu oleh Abah Iwan AR dan MC Jo P Project pada Ahad (14/8)

Supercamp ini didukung oleh berbagai fakultas di Unpad, seperti kedokteran, ilmu budaya, farmasi, keperawatan, kedokteran gigi, pertanian, FMIPA, FISIP, teknik geologi, psikologi, dan teknologi industri pertanian, serta didukung pula oleh RSHS, RS Mata Cicendo, Pertamina, Pertamina Bina Medika, Prodia Widyahusada, Kalbe Farma,Kimia Farma, dan Ikatan Alumni Unpad.*

Sumber: http://www.unpad.ac.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *