Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Desa Masawah

MASAWAH (17/8), Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kembali dilaksanakan di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Sebagaimana tradisi sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 ditunjukan dengan pelaksanaan upacara yang digelar di Lapang Desa Masawah, diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintahan Desa, lembaga kemasyarakatan desa, siswa-siswi TK/RA/PAUD, SD/MI, MTs-SA, SMK-MU, tokoh masyarakat, dan masyarakat dari setiap dusun.

Acara ini berlngsung dengan hidmat dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali penyiapan peserta oleh pimpinan upacara (siswa SMK MU) kemudian Kepala Desa Masawah selaku pembina upacara memasuki lapangan, dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh paskibra dari siswa-siswi SMK MU diiringi dengan lagu Indonesia Raya oleh tim aubade dari siswa-siswi SMK Miftahul Ulum (MU) Desa Masawah, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua BPD, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 oleh petugas dari MTs SA Masawah, sambutan Bupati Pangandaran dibacakan oleh Kepala Desa Masawah Ukan Suganda. Pelaksanaan upacara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ketua MUI Desa Masawah.

Dalam momen ini panitia juga telah mempersiapkan agenda kegiatan ditempat terpisah yaitu di Aula Desa Masawah berupa kegiatan beberapa perlombaan, sementara ibu-ibu TP PKK Desa menggelar pameran di tempat parkir kantor desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *