Kemeriahan Lomba Lintas Alam GAM’C

MASAWAH – Bertempat di Aula Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran Kegiatan Lomba Lintas Alam dalam rangka memperingati Ulang Tahun yang ke 4 (20/8/2016) komunitas pemuda Desa Masawah atau yang biasa disebut Generasi Anak Masawah Community (GAM’C) berlangsung meriah. Kegiatan Lomba Lintas Alam yang diselenggarakan oleh GAM’C merupakan yang pertama kali yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Tahun 2016. Adapun bentuk kegiatannya selain menguji ketahanan, kedisiplinan dan kekompakan para peserta yang terpenting adalah menanamkan sifat mencintai dan memelihara lingkungan.

Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya membangun jiwa sportivitas dan mempererat tali persaudaraan diantara anggota GAM’C dan para peserta, menanamkan rasa kecintaan terhadap alam, memberikan gambaran kondisi alam di wilayah Desa Masawah dan menjadikan media promosi bahwa di Desa Masawah bukan hanya terdapat wisata pantai saja tetapi ada juga wisata goa.

Jumlah peserta yang datang sebanyak 63 tim, jumlah tiap tim terdiri dari 5 orang. Kategori peserta mulai dari siswa siswi SD/MI SMP/MTs SMA/SMK/MA dan Umum. Tiap tim mendapatkan fasilitas id card, piagam penghargaan, sticker dan kupun berhadiah.

Setelah melalui proses penilaian akhirnya panitia memutuskan juara I tim dari Desa Cilele (Gapci Putra), juara II dari SMKN 1 Cijulang (Kendedes 2), juara III dari MTs SA Masawah (Five Inces) dan juara favorit dari SMK MU (Brainly).  Dan acara terakhir disediakan hiburan dan pengundian door prize.

Kegiatan Lomba Lintas Alam tersebut sangat diapresiasi oleh Pemerintahan Desa setempat, dalam sambutannya Ketua BPD mengatakan, “Generasi muda bebas berkreasi, bebas beraksi dan bebas berinteraksi, seperti halnya komunitas GAM’C mengadakan kegiatan seperti ini semoga menjadikan panutan untuk generasi yang akan datang”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *