PEMBANGUNAN SUMUR BOR ARTESIS

Di tengah musim kemarau orang-orang seringkali mengalami kesulitan dalam memperoleh air. Kondisi ini membuat mereka harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan air tanpa menambah penderitaan mereka disaat kemarau. Mereka akhirnya menemukan satu jawaban untuk mengatasi masalah tersebut, adalah sumur bor artesis.

Penggunaan sumur artesis ini diharapkan Kepala Desa Masawah Ukan Suganda dapat membawa manfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat, seperti yang dirasakan oleh masyarakat Caringin Dusun Babakan Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, mereka tidak lagi khawatir kekurangan air seperti yang mereka alami beberapa tahun yang lalu. Karena di Dusun Babakan terdapat Pesantren Nurul Huda As-Syifa yang lebih membutuhkan keberadaan air bersih.

Di tengah menipisnya ketersediaan air di mata air Cilohong yang pada saat ini merupakan sumber air utama warga Dusun Babakan terutama di Pesantren Nurul Huda As-Syifa, mereka berinisiatif untuk mengajukan pembangunan sumur bor sebagai solusi untuk mengatasi masalah mereka. Pemerintah Desa pun merealisasikan ajuan tersebut dan kondisinya sekarang sudah 100% dapat digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *