Survei Pencetakan Sawah oleh TNI

Sesuai dengan butir ketujuh Nawacita “mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mengerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik”, Presiden RI Joko Widodo secara konkrit menargetkan kemandirian ekonomi di sektor pangan, hal ini dikarenakan ketahanan pangan merupakan salah satu faktor penentu dalam stabilitas nasional suatu Negara baik di bidang ekonomi, keamanan, politik dan sosial.

TNI sebagai salah satu pilar utama bangsa mempunyai komitmen untuk mendukung secara maksimal program pemerintah tersebut.

Selasa (27/12/2016) Desa Masawah kedatangan tim survei pencetakan sawah yang dilaksanakan langsung oleh TNI, sebelumnya survei dan investigasi kegiatan penelitian pada calon lokasi pencetakan sawah dilakukan oleh mahasiswa Unpad dan Letkol Slamet dari Kodim.

“Pelaksanaan pencetakan sawah ditargetkan bulan Januari 2017, dan sebelumnya ada sosialisasi kepada calon pencetakan sawah biar lebih fix” kata Danrem Kol. Inf. Joko Hadi saat dilokasi calon pencetakan sawah blok Bulak Lega Dusun Memengger Desa Masawah.

Lokasi calon pencetakan sawah di Desa Masawah terdapat 3 titik, pertama blok Pasir Jukut dengan luas lahan 25 Ha, kedua blok Pasirgaru dengan luas lahan 9,51 Ha, dan ketiga blok Bulak Lega dengan luas lahan 15,97 Ha.

Sementara salah satu calon pencetakan sawah berharap program pemerintah ini bisa berjalan dengan lancar “Semoga saja program ini terealisasi, karena dampak yang dirasakan oleh petani akan sangat bermanfaat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *