Dinas KPK Kab. Pangandaran Bersama TNI Laksanakan Sosialisasi Cetak Sawah Baru

MASAWAH – Bertempat di Aula Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini pelaksana kegiatan yang digandeng Kementerian Pertanian mengadakan kegiatan Rakor yang dihadiri Kasdim, Danramil se Kec. Pangandaran, Kepala Dinas KPK Kab. Pangandaran, Babinsa Desa Masawah, Sekretaris Desa dan Staf Desa serta Kelompok Tani yang menjadi calon pencetakn sawah.

Pasiter Kapten Inf Rohadi memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan cetak sawah yang akan dilaksanakan di wilayah Desa Masawah yang rencananya sekitar 57,48 Ha berharap untuk mensukseskan program sawah tersebut, pihaknya akan melibatkan masyarakat setempat untuk mengambil salah satu peran sehingga sinergitas diharapkan terus terbangun. “Sehingga dapat terwujud kesamaan langkan dan tindakan yang lebih optimal untuk mencapai desa swasembada pangan yang diinginkan pemerintah dapat dicapai”. Jelasnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Junaedi mengatakan lahan yang dipakai untuk cetak baru sawah merupakan lahan petani yang selama ini tidak dipergunakan untuk areal penanaman sawah karena merupakan lahan semak belukar, dengan difungsikannya lahan tersebut menjadi lahan sawah, dengan 2 sampai 3 kali tanam, lahan tersebut akan berubah menjadi lahan produktif sehingga menjadi lahan pengganti lahan sawah yang terkena alih fungsi lahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *