Dua Siswa SMK Miftahul Ulum di Cimerak Bawa Tim Nasional Elektrik PLN Juara

Siapa yang menyangka kalau ternyata di Pangandaran ada atlet Bola Voly yang menjadi atlet Nasional.

Faktanya ada dua putra daerah Pangandaran yang ikut memperkuat Tim Nasional Elektrik PLN yang berhasil menjadi juara pertama Oven Turnamen Bola Voly di Bengkulu beberapa waktu lalu.

Keduanya adalah Saepul Gani (18) dan Rian Andriawan (18) siswa SMK Miftahul Ulum Cimerak telah masuk Tim Nasional Elektrik PLN dan telah menjadi juara pertama dari 25 tim yang mengikuti pada Oven Turnamen Bola Voly tersebut.

Agus Budianto (32) pelatih keduanya mengaku bangga kedua anak didiknya telah dikontrak oleh tim bertarap nasional. Selama ini keduanya telah masuk di Club Dream Team Miftahul Ulum (MU) Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Ia mengaku tidak sia-sia memberikan pelatihan terhadap mereka karena sekarang telah menjadi juara pertama di Bengkulu.

“Kami menerapkan sistem latihan yang terprogram dan disiplin sehingga dalam kurun waktu 2 tahun bisa membuktikan telah membawa nama baik Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Menurutnya Saepul Gani atlet asal Desa Masawah Kecamatan Cimerak dan Rian Andriawan atlet asal Langkaplancar adalah sosok atlet yang disiplin kerja keras ulet. Meskipun sibuk latihan namun keduanya selalu rajin beribadah.

“Dari pertama melatih keduanya memang sangatlah semangat dan pantang menyerah,” tuturnya.

Dirinya begitu bangga, jerih payah selama ini kini di buktikan dengan prestasi gemilang anak didiknya. Dan direkrut oleh klub elektrik PLN untuk bertanding di Provinsi Bengkulu dan menjadi juara pertama.

Meskipun usianya masih muda baru kelas 2 SMK Miftahul Ulum, namun keduanya bisa membuktikan kelebihannya dan masuk atlet di tingkat Nasional.

“Sebagai pelatih kami harapkan kepada pihak Pemerintah seyogianya turun ke lapangn untuk melihat langsung pembinaan yang ada di daerah-daerah khususnya club bola voli dream team MU Cimerak,” harapnya.(Jerry)***

Sumber: kapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *