Jelang Ramadhan 1438 H Pantai Madasari Dipadati Pengunjung

Masawah – Kunjungan ke Objek Wisata Pantai Madasari yang terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kab. Pangandaran menjelang tibanya mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan adanya tradisi  munggahan yang dilakukan masyarakat menjelang tibanya bulan suci Ramadhan.

Dari pantauan langsung pada Kamis (25/5), lokasi pantai dipadati pengunjung hingga seperti pasar raya. Selain warga Desa Masawah juga banyak dari daerah lain untuk mengisi tradisi munggahan, menikmati pemandangan, foto-foto, bakar ikan dan makan bersama.

Pemandangan yang indah, hamparan pasir yang panjang, serta lokasi yang terjangkau menjadi pilihan masyarakat sekitar mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Pemandangan pantai ini menyajikan panorama alam yang sangat mempesona seakan menyapa dan mengajak bersenda gurau. Keindahan alam pantai yang landai berpadu dengan hijaunya pepohonan dan hamparan dataran Desa Masawah serta dihiasi dengan batu karang yang unik dengan pulau-pulau kecil dan daratan yang menjorok ke laut (tanjung) yaitu Balekambang, Sebrotan, Panyuguhan, Panon Nyampay, Cangkore, Manggar, Kalapa Satangkal, Karang Tambaga, Batu Leuit, Karang Seugeuh, Gedogan dan Sodonggede.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan antara lain: camping ground, surfing, memancing, menikmati indahnya matahari terbit. Bagi pengunjung yang suka bakar ikan di pantai bisa membeli langsung ke nelayan dengan harga cukup relatif murah sambil menikmati aroma pantai yang sejuk.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *