Neng Riska Menjuarai Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional

MASAWAH – Riska Maulida atau biasa diapanggil Neng Riska yang berasal dari Dusun Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran membawa harum Kabupaten Pangandaran setelah menjadi juara pertama lomba pidato Bahasa Arab tingkat Nasional pada kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) yang diselenggarakan tanggal 16 – 19 November 2017 di Pasuruan Jawa Timur.

Kegiatan tersebut diikuti 34 Provinsi di Indonesia, dan Neng Riska menjadi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat. “untuk mencapai ke tahap Nasional Neng mengikuti lomba PORSADIN dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga ke tingkat Nasional dan Alhamdulillah menjadi juara satu”, ucap Lilis Suryani sebagai Ibu dari Riska Maulida sekaligus pendamping.

Dengan prestasi yang ditorehkan Neng Riska, Ibu Lilis berharap menjadi penerus generasi Islam (da’i) yang mempunyai wawasan ilmu Agama yang lebih luas, dan dengan prestasi ini bisa menempuh beasiswa pendidikan sampai ke Al-Azhar Mesir.

Kini keseharian Neng Riska menjadi siswi kelas 7 MTs SA Masawah dan menjadi santri di Pondok Pesantren Nurul Huda Asy-Syifa Dusun Babakan Desa Masawah.

Sebuah prestasi yang membanggakan untuk anak masih berusia 12 tahun. Sudah sepantasnya ada perhatian dari Pemerintah setempat untuk dihargai, dan Pemerintahan Desa patut bangga punya aset yang mengibarkan nama Desa Masawah oleh prestasi di kancah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *