Pelatihan Anyaman Bambu

MASAWAH –  Pemerintah Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran telah mengadakan pelatihan handycraft anyaman bambu yang bertempat di Balai Dusun Nyalindung (11/12/17).

Pelatihan dengan peserta sebanyak 25 orang ini semuanya dari Dusun Nyalindung dengan mendatangkan seorang instruktur dari Desa Batumalang Kecamatan Cimerak yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas terkait tentang kemampuan untuk menjadi instruktur atau pelatih pada kegiatan tersebut. 

Mereka sangat antusias dengan diadakannya pelatihan ini, karena kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Desa Masawah sesuai dengan proposal pengajuan kegiatan tahun sebelumnya yang mereka ajukan kepada Pemerintah Desa Masawah.

Menurut Kasi Ekbang Lukmanul Hakim dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pengrajin bambu di Desa Masawah karena seperti kita ketahui bahwa bahan baku bambu sangat mudah didapat.

Pelatihan ini diharpakan dapat menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat, karena dengan diadakannya pelatihan anyaman bambu ini peserta dapat menambah ilmu dan pengalaman dalam seni menganyam bambu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *