Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H di Masjid Jami At-Taqwa Dusun Masawah

Masawah (1/6), Bertempat di Masjid Jami At-Taqwa Dusun Masawah Desa Masawah, digelar peringatan Nuzulul Quran 1439 H dihadiri oleh seluruh warga Dusun Masawah. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian prakata panitia dan tahlil bersama.

Sebelum menginjak pada acara pokok yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran 30 juz, dilaksanakan tausiyah yang disampaikan oleh Aj. Jaja Jaenudin, yang dalam tausiyahnya mengungkapkan ciri-ciri dan kekhususan kitab suci Al-Qur’an yang dijadikan pedoman hidup manusia khususnya umat muslim. Al-Quran itu murni seratus persen Firman Allah SWT yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Dan ciri-ciri kitab itu suci adalah isi dan kandungannya sesuai dengan fitrah manusia,” ungkapnya.

Al-Qur’an yang terdiri 6.666 ayat, 114 surat dan 30 juz itu isi dan kandungan dalam keselurahan ayat tidak ada yang saling bertentangan satu dengan yang lainnya.

Selesai tausiyah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran 30 juz secara bersama-sama yang dipandu oleh Wakil Ketua BPD Desa Masawah Aj. H. Awan Suwanda, diakhiri dengan doa bersama.

“Mari Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Untuk Membentengi Diri Dari Pengaruh Perkembangan Teknologi, Informasi, dan Globalisasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *