Matangkan Persiapan Pilkada Serentak 2018, PPS Gelar Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara.

MASAWAH – Dalam rangka memantapkan persiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018, PPS Desa Masawah menggelar bimbingan teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Aula Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran (Jum’at 22/06/2018). Peserta pada kegiatan bimtek ini adalah Ketua dan anggota KPPS Se-Desa Masawah sejumlah 28 orang.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua PPS sekaligus membuka acara secara resmi pada pukul 13.00 WIB. Dalam sambutannya Ketua PPS Desa Masawah Dede Sutisna menyampaikan bahwa pada pemungutan dan penghitungan suara diharapkan anggota KPPS memahami tugas dan perannya masing-masing apa saja yang harus dilakukan pada hari H penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

“Kunci sukses hasil penghitungan suara yaitu benar dan akuratnya data dalam pengisian berita acara Model C, sehingga diperlukan kecermatan untuk menuangkan hasil baik di TPS yang nanti akan rekap di tingkat kecamatan”, tutur Dede Sutisna.

Setelahnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua PPS, kemudian di lanjutkan dengan pemaparan materi terkait mekanisme Pemungutan dan penghitungan Suara di TPS serta pemaparan terkait aplikasi Sitagis dan Sijalih.

Selanjutnya pemutaran Video Panduan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Serentak 2018 dan Video Panduan Tata Cara Pengisian Formulir C pada Pemilihan Serentak 2018. Kemudian peserta melaksanakan latihan pengisian Model C-KWK dan Model C1-KWK dengan soal latihan dari PPS.

“Diharapkan semua anggota KPPS dapat memahami mekanisme dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara serta mampu melaksanakan tugas tugasnya dengan baik pada hari H”, tutur Dede Sutisna yang kemudian menutup kegiatan Bimtek ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *