Pelaksanaan Ujian Penyaringan Calon Perangkat Desa Masawah Tahun 2018

MASAWAH – Rabu (1/8/2018), Pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa Masawah sudah memasuki tahap penyaringan. Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Masawah telah menyelenggarakan ujian penyaringan calon Perangkat Desa, Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Ujian penyaringan ini dilaksanakan di Aula Desa Masawah, dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Pelaksanaan ujian ini dihadiri oleh Tim Fasilitasi dari Kecamatan Cimerak, Camat Cimerak, dan Panitia P3D.

Dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 4 orang dan semuanya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi serta berhak mengikuti ujian, semuanya berjenis kelamin laki-laki, masing-masing memiliki pendidikan sarjana sebanyak 1 orang dan SLTA/Sederajat sebanyak 3 orang.

Pada pelaksanaan ujian ini disiapkan beberapa materi berupa ujian tertulis, dan wawancara (interview).

Pelaksanan ujian tertulis difasilitasi oleh Tim Fasilitasi dari Kecamatan. Materi soal ujian tertulis menggunakan soal pilihan ganda yang disusun dan dipersiapkan oleh tim fasilitasi kecamatan, dengan jumlah soal sebanyak 250 pertanyaan terdiri dari; Bahasa Indonesia sebanyak 100 soal, PPKn sebanyak 100 soal, serta Matematika sebanyak 50 soal.

Pelaksanaan wawancara (interview) difasilitasi oleh Kasi. Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum (Nunu Aripin) dan Ketua MUI Desa Masawah Aj. Ikin Sodikin.

Hasil ujian penyaringan nantinya akan dirangking berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh masing-masing Calon Perangkat Desa yaitu penjumlahan antara nilai ujian tertulis dan interview. Calon yang dinyatakan lulus adalah Calon yang memenuhi batas paling rendah nilai kelulusan dan memperoleh nilai tertinggi.

Pemerintah Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran mengadakan penjaringan dan penyaringan Calon Perangkat Desa dikarenakan terdapat kekosongan jabatan dan penambahan Perangkat Desa Masawah, yaitu untuk mengisi jabatan Kepala Dusun Masawah. Maka dari itu untuk mengisi formasi jabatan tersebut adalah calon yang dinyatakan lulus ujian penyaringan yang memperoleh nilai peringkat kesatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *