Ternak Ayam Petelur di Desa Masawah

MASAWAH – Sipa yang tidak membutuhkan telur ayam sebagai konsumsi sehari-hari. Kini kebutuhan telur ayam di Desa Masawah semakin tercukupi dengan adanya peternak seperti milik Bapak Obad Badrudin. Meski jumlah ayam petelur miliknya hanya 280 ekor namun untuk konsumsi khususnya di Dusun Masawah dirasanya sudah tercukupi.

Jumlah dari 280 ekor itu bisa menghasilkan rata-rata 15 kg telur per harinya. 1 kg telur biasanya dijual dengan harga Rp. 24.000, itu artinya Bapak Obad setiap hari bisa mengantongi keuntungan Rp. 360.000. Namun keuntungan itu belum termasuk biaya pakan dan lain sebagainya.

Meski pemasarannya baru lingkup Desa Masawah namun keuntungan dengan beternak ayam petelur bisa dijadikan alternatif bagi warga yang berminat, asalkan dengan niat yang kuat, perawatan dan pemberian pakan yang teratur bisa berjalan dan berkembang.

Bagi masyarakat Desa Masawah yang akan membeli langsung saja datang ke rumahnya di RT 09 RW 03 Dusun Masawah sedangkan untuk kandangnya berlokasi di Blok Ciliang Dusun Masawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *