Sosialisasi Bantuan Sosial Perbaikan Rutilahu di Kabupaten Pangandaran TA 2019

MASAWAH – Dalam rangka pengentasan kemiskinan dan membantu peningkatan taraf hidup masyarakat Kab. Pangandaran, Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat telah mengadakan Sosialisasi kepada BKM/LKM dan LPM Penerima Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Aula Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran, Rabu (10/4/2019).
 
Acara sosialisasi yang dibuka oleh Tim Fasilitator Kab. Pangandaran Dadang yang membacakan sambutan Bupati Pangandaran bahwa sebagaimana kita ketahui bersama Kab. Pangandaran terdapat 10 Kecamatan dan 93 Desa yang sangat rentan dengan permasalahan sosial. Salah satu pembangunan yang menjadi perhatan serius dari Pemerintah Daerah adalah pembangunan bidang kesejahteraan sosial yang harus dilaksanakan secara adil dan merata serta berkelanjutan karena masih banyak warga Kab. Pangandaran yang belum terpenuhi kebutuhan dasarnya.
 
Sosialisasi yang berkaitan dengan kebijakan, mekanisme, aturan hukum program, tata cara serta penggunaan Dana Bansos tersebut diakhiri dengan pemberian materi oleh para narasumber dan sesi Tanya jawab sebelum dilakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni.
 
Penyelenggaraan sosialisasi pelaksanaan kegiatan rehabilitasi sosial keluarga berumah tidak layak huni merupakan implementasi dari Peraturan Presiden No. 13 Tahun 2009 tentang koordinasi penanggulangan kemiskinan.
 
Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB dihadiri oleh Tim Teknis Dinas Kabupaten, LPM, Babinsa dari tiap desa penerima bantuan sosial, Bhabinkamtibmas wilayah lokasi penerima bantuan sosial, Fasilitator Teknis, Fasilitator Lapangan, serta Kepala Desa penerima bantuan sosial.
Penerima Bantuan Sosial Perbaikan Rutilahu Tahun Anggaran 2019 diantaranya 14 Desa yaitu Desa Masawah, Desa Cimerak, Desa Batumalang, Desa Ciparanti, Desa Kertaharja, Desa Kertamukti, Desa Legokjawa, Desa Limusgede, Desa Sindangsari, Desa Sukajaya, Desa Bagolo, Desa Banjarharja, dan Desa Cibuluh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *