Hajat Santri di Ponpes Nurul Huda Asy Syifa Berlangsung Meriah

MASAWAH – Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Asy Syifa Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran selenggarakan Hajat Santri pada Sabtu dan Minggu 13-14 April 2019.

Selama dua hari kegiatan yang dimeriahkan oleh santri itu diawali dengan pawai ta’aruf, pawai obor, pagelaran kreatifitas santri, tes Al-Qur’an dan Kitab mantiq dan acara puncak diisi dengan pengajian bersama Ustadz Undang Banani dari Pondok Pesantren Miftahul Khoer Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Hajat Santri di Pondok Pesantren Nurul Huda Asy Syifa diselenggarakan setiap tahun, dari tahun ke tahunnya kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari para orang tua santri dan masyarakat Desa Masawah. Hajat Santri atau yang akrab dikenal dengan kenaikan kelas santri atau samen santri menurut Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Asy Syifa yaitu sebagai pembentukan karakter santri dan bukan sebagai tolak ukur santri, karena santri dan Pondok Pesantren Nurul Huda Asy Syifa milik kita bersama, dimana dengan diadakannya hajat santri semakin meningkat dan membawa manfaat bagi santri.

Asep Zaenudin, MH, S.Pd.I., sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Asy Syifa dan sebagai dewan guru dalam sambutannya menjelaskan bahwa beliau mendapat amanah dari ayahnya yang sudah wafat untuk meneruskan eksistensi keberadaan sebuah Pondok Pesantren di Desa Masawah. Saat ini jumlah santri di Pesantren adalah 137 orang, dengan santri mukim berjumlah 32 orang, santri didominasi dari wilayah Kecamatan Cimerak meski ada yang dari Kabupaten Tasikmalaya dan dari Kabupaten Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *