Peringati Hari Kartini, TP PKK Desa Masawah Gelar Lomba Tari Sekoper Cinta

MASAWAH – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran menggelar lomba tari Sekoper Cinta di Aula Desa Masawah, Selasa (23/4/2019).

Ibu Ipit Pitriani selaku Ketua TP PKK Desa Masawah mengatakan bahwa perlombaan ini digagas atas dasar program yang dinamakan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dengan mengimplementasikan bagi kader posyandu dalam bentuk perlombaan tari. Setiap kader posyandu menampilkan tarian dengan kreatifitasnya masing-masing dan dinilai oleh TP PKK Kec. Cimerak.

Tujannya selain ikut memeriahkan Peringatan Hari Kartini juga TP PKK Desa Masawah harus menjadi contoh yang baik bagi kaum perempuan di Desa Masawah, karena di zaman modern seperti sekarang peran perempuan tidak hanya sebagai pelengkap tetapi peran dan kualitas perempuan diharapkan bisa meningkat.

“Kegiatan seperti ini harus berkelanjutan guna membangun silaturahim, karena peran perempuan tidak hanya di kasur, sumur dan dapur saja”. Jelas Ipit dengan penuh semangat.

Kegiatan ini dimenangkan oleh Kader Posyandu Cempaka Sari Dusun Masawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *