Budaya Gotong Royong Masih Melekat Pada Warga Desa Masawah

MASAWAH – Kamis (2/5/2019) masyarakat Dusun Masawah melakukan gotong royong bahu membahu membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Fatah yang berada di RT 06 RW 02 Dusun Masawah. Masyarakat yang sedianya melakukan bagian dalam proses pembangunan masjid secara swadaya dilaksanakannya dengan rasa ikhlas.

Budaya gotong royong bagi warga sudah melekat di daerah pedesaan terutama di Desa Masawah. Menurut salah satu warga mejelaskan gotong royong merupakan  bagian penting dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, karena dengan kultur pedesaan yang sejatinya guyub masyarakat bisa bersosialisasi, berinteraksi dan bersilaturahmi.

Meski Desa Masawah sudah berada pada tingkatan desa mulai berkembang dengan adanya potensi wisata yang secara tidak langsung akan timbul budaya-budaya asing yang masuk ke desa namun budaya gotong royong jangan sampai terlepas dari warga Desa Masawah, karena Desa Masawah sudah dikenal ke RAMAH tamahannya.

Pada kegiatan gotong royong pembangunan masjid Al-Fatah tidak hanya kaum laki-laki akan tetapi peran perempuan ikut serta dalam proses pembangunan masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *