Desa Masawah

Portal Resmi Desa Masawah

MENJELANG RAMADAN 1440 H DESA MASAWAH KABUPATEN PANGANDARAN MENGADAKAN HALAL BIL HALAL PADA PENGAJIAN BULANAN DESA

2 min read

MASAWAH – Pemerintah Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran mengadakan acara Halal Bil Halal menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah pada kegiatan pengajian bulanan desa bertempat di Aula Desa Masawah, Sabtu, 04 Mei 2019 (04/05/2019).

Pada kesempatan pengajian bulanan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Masawah, Para Perangkat Desa, Ketua MUI dan Anggota Pengurus MUI, Para Ketua DKM induk se-Desa Masawah, Ketua Muslimat, serta muslimin dan muslimat dari 4 dusun di Desa Masawah.

Pengajian Bulanan Desa yang biasa dilaksanakan di awal bulan pada Sabtu pertama bulan ini bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan. Ketua MUI, Aj. Ikin Sodikin dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan pengajian bulan ini bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan, maka dalam kesempatan pengajian bulanan kali ini dikaitkan dengan Halal Bil Halal menjelang datangnya bulan puasa,” katanya kepada seluruh jamaah yang hadir. Selain itu, beliau menyampaikan beberapa hal yang seharusnya dilaksanakan selama bulan puasa, terutama puasa dan salat tarawih. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Aj. Idin Kasmidin dari Dusun Nyalindung.

Bapak Ukan Suganda, selaku Kepala Desa Masawah dalam sambutannya mengatakan, “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Masawah yang sudah mengikuti dan menyampaikan aspirasinya pada kesempatan Pemilu 2019 dengan aman dan lancar. Terima kasih atas partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Desa Masawah pada Pemilu yang diselenggarakan tanggal 17 April kemarin,” katanya di depan jamaah pengajian. Beliau juga menuturkan, “atas nama Pemerintah Desa Masawah, sebagai Pemimpin tertinggi di Desa Masawah dalam kesempatan pengajian ini, menjelang Bulam Suci Ramadan ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan sikap atau tutur kata selama memimpin Desa Masawah. Semoga lembur urang aman,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Masawah menyampaikan informasi yang terkait dengan infrastruktur yang dilaksanakan di Desa Masawah, beliau mengatakan, “Alhamdulillah, pada tahun 2019 sesuai janji dan harapan, saya wajib menyampaikan amanah dari pembangunan infrastruktur di Desa Masawah. Saya berharap semua agenda pembangunan infrastruktur untuk 2019 dapat terlaksana dan terrealisasi dengan lancar dan tanpa ada hambatan dan halangan apapun. Termasuk bantuan yang berasal dari aspirasi dewan disamping ADD, DD, PAD yang sudah pasti pengalokasiannya,” katanya. Beliau menekankan kepada masyarakat untuk dapat memberikan swadayanya dengan maksimal, agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sambutan diakhiri dengan informasi terkait Tarling yang akan dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Pangandaran. Beliau menyampaikan bahwa Tarawih Keliling untuk Pemerintah Kabupaten Pangandaran, akan dilaksanakan di Desa Masawah. “Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pengurus MUI segera melakukan rapat bersama Pemerintah Desa Masawah untuk menentukan lokasi mana yang akan dijadikan Tarawih Keliling Kabupaten Pangandaran,” katanya melanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.