Kepala Desa Menyerahkan Sembako Bersubsidi Kepada Lembaga Desa

MASAWAH – Sebanyak 230 orang dari setiap lembaga desa dan ormas yang ada di Desa Masawah menerima kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) secara gratis. Hal itu diberikan Kepala Desa sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga desa dan ormas yang ada di Desa Masawah yang selama ini telah banyak membantu jalannya roda kepemerintahan Desa Masawah.

Kebutuhan pokok masyarakat berupa sembako bersumber dari anggaran Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pangandaran yang seyogyanya dijual kepada masyarakat, namun Kepala Desa Masawah memberikannya secara gratis.

“Desa Masawah mendapat pembagian operasi pasar murah (opm) sembako bersubsidi berjumlah 140 paket dengan harga paket Rp. 57.300 sehingga kami harus menbus harga dengan jumlah Rp. 8.022.000” ucap Kades Masawah.

Pembagian OPM untuk Desa Masawah dengan nominal tebusan Rp. 8.022.000 didanai dari PADes. Sementara untuk harga normalnya untuk 140 paket mencapai Rp. 18.900.000 dengan harga per paket Rp. 135.000.

“itulah sebagian manfaat dari PADes, kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan bersama-sama dan tidak menutup kemungkinan untuk tahun yang akan datang bila PADes kita besar kenapa tidak kita anggarkan untuk seluruh warga Desa Masawah kebutuhan pokok sembako murah kita gratiskan untuk semua warga menjelang hari raya, maka dari itu mari kita bersama-sama satu tujuan membangun desa mempromosikan wisata desa kita dengan tangan saling berjabat erat” tutup Kades Masawah saat sambutannya.

Satu paket sembako murah ini masing-masing 5 kg beras, 3 liter minyak goreng, dan 3 kg gula pasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *