Pemdes Masawah Tingkatkan Pengamanan Pada Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H

MASAWAH – Pemerintah Desa Masawah terus berupaya dalam meningkatkan pengamanan selama bulan suci Ramadan. Melalui Kasi Pemerintahan Kepala Desa Masawah memerintahkan agar keamanan di lingkungan harus ditingkatkan guna kenyamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

Peningkatan keamanan diutamakan hingga malam takbiran guna mencegah adanya kriminalitas. Sejumlah 24 personil kemanan pun dikerahkan untuk melaksanakan keliling di lingkungan Desa Masawah. “sebagai bentuk kesiapan dalam keamanan kami membagi personil keamanan menjadi tiga kelompok, kelompok pertama akan keliling di Dusun Nyalindung dan Dusun Memengger, kelompok kedua di Dusun Masawah dan Dusun Babakan dan kelompok ketiga di Dusun Madasari” ucap Kasi Pemerintahan Nunu Aripin saat memberikan pengarahan sebelum petugas keamanan bertugas.

Anggota keamanan terdiri dari anggota Satlinmas, anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP), dan anggota Ormas Pemuda Panca Marga (PPM). “Kemanan ini juga mencegah adanya tindak kriminalitas yang akhir-akhir ini marak di Kabupaten Pangandaran, jadi kami antisipasi dengan meningkatkan keamanan” jelas Kepala Desa Masawah Ukan Suganda.

Kegiatan pengamanan pada malam takbiran dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan situasi dilapangan dinyatakan kondusif dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *