Musyawarah Pembangunan Tahap II Ada Lima Kegiatan, Apa Saja?

MASAWAH – Jum’at (21/6/2019) bertempat di Aula Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mengadakan musyawarah persiapan pembangunan tahap II. Kegiatan yang dimulai dari pukul 20.00 WIB dihadiri oleh Kepala Desa, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pemerintahan dan Tim  Pelaksana Kegiatan (TPK).

Dalam sambutannya Kepala Desa Masawah Ukan Suganda menjelaskan bahwa pembangunan di desa harus sesuai dengan aturan yang ada. “Kami selaku pemangku kebijakan memberikan arahan kepada lembaga khususnya LPM agar tahapan pembangunan harus sesuai aturan, mulai dari pengadaan barang dan jasa ada TPK, pengerjaan kegiatan secara swakelola, dan administratif harus ditempuh sebagai laporan dan pertanggung jawaban”. Kepala Desa pun menambahkan papan nama kegiatan harus dipasang sejak awal pelaksanaan pembangunan sebagai transparansi kepada masyarakat.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahap II ini yaitu Lanjutan Pengecoran Jalan Pasirjukut, Pengecoran Jalan Cipeusing, Lanjutan Pengecoran Jalan Legoksalam, Pemeliharaan Saluran Air Memengger – Salegok dan Pemeliharaan Saluran Air Salegok – Cirangon. Kelima kegiatan tersebut bersumber dana dari Dana Desa (DD).

Sementara Ketua LPM Ujang Ahmad Hidayatuloh mengajak kepada para anggotanya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan membangun rasa kebersamaan demi mensukseskan program-program Pemerintah Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *