Penyuluhan Kader Bina Keluarga Lansia (BKL)

MASAWAH – Bina Keluarga Lansia ( BKL ) merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara berkelompok dengan tujuan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua atau lanjut usia sehingga seluruh keluarga harus bisa memberikan suasana yang tenteram dan nyaman tetapi juga dinamis.

Kegiatan Penyuluhan bagi Kader BKL Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran diselenggarakan pada hari selasa 23 Juli 2019 bertempat di Aula Desa Masawah dengan menghadirkan narasumber Kasi Kesga dan Gizi Kab. Pangandaran Ibu Nani Yuningsih, SKM.

Narasumber menyampaikan dalam pemaparan materinya “Pokok kegiatan kader diantaranya yaitu kader memiliki kegiatan inti seperti penyuluhan, kunjungan rumah, rujukan dan pencatatan. Sedangkan kegiatan pengembangan seorang kader yaitu pembinaan keagamaan, kesehatan, olahraga, dan rekreasi. Adapun tugas dan fungsi kader yaitu mengelola kelompok BKL, melakukan penyuluhan,  melakukan kunjungan rumah, melakukan pembinaan, melakukan rujukan, melakukan pencatatan, konsultasi ke PLKB, dan tim Pembina”,tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *