BPTP Jabar Gelar Sosialisasi VUB Padi dan Teknologi Largo Super Pada Lahan Marginal

MASAWAH – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat menggelar Sosialisasi VUB Padi dan Teknologi Largo Super Pada Lahan Marginal di Aula Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran (30/1/2020).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran dihadiri oleh 30 orang perwakilan Petani kooperator yang diwakilkan oleh Kelompok Tani Mekarsari Dusun Memengger dan Kelompok Tani dari Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar, Ketua Gapoktan yang berjumlah 15 orang, Koordinator Penyuluh BPP Kecamatan Cimerak, Penyuluh Pertanian Lapangan, Ketua Posluhdes Sinar Rahayu Desa Masawah, Kepala Desa serta Camat Cimerak.

Kadis Pertanian Aep Harris menyambut baik kegiatan ini mengingat lahan di Desa Masawah memiliki lahan kering yang luas dan sering kali sawah yang ada merupakan lahan sawah tadah hujan. Selanjutnya beliau berpesan agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh, mengingat kegiatan ini akan memberikan kebaikan untuk seluruh peserta.

Narasumber yang mengisi acara itu adalah Dr. Nana Sutrisna selaku anggota tim dari kegiatan Largo Super. Harapannya daerah ini akan menjadi percontohan bahwa tekhnologi ini berhasil di lahan kering.

Selanjutnya narasumber yang kedua disampaikan oleh Dr. Darojat dengan materi identifikasi karateristik lokasi dengan metode form group discussion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *