Visi dan Misi

Visi dan Misi merupakan gambaran tentang apa yang ingin dicapai oleh Desa Masawah dalam 6 (enam) tahun mendatang melalui Kepala Desa terpilih untuk periode RPJM Desa tahun 2019-2025. Gambaran nyata tentang visi dan misi dituangkan ke dalam tujuan dan sasaran merujuk pada arah kebijakan pembangunan pada periode yang sama dengan mempertimbangkan berbagai isu strategis dan kebijakan nasional maupun daerah yang harus dipedomani.

Dengan memperhitungkan faktor strategis, potensi yang dimiliki maka Visi Desa Masawah tahun 2019-2025 adalah :

“MASAWAH HEBAT DAN SMART” (Masawah yang Harminis, Energik, Berdaya saing, Agamis, dan Tentram serta Sejahtera MAndiri dan bermaRTabat)

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Dalam mewujudkan visi pembangunan jangka menengah, merujuk pada dokumen pencalonan Visi Misi Kepala Desa Masawah Tahun 2019-2025, maka ditetapkan beberapa misi pembangunan jangka menengah Desa Masawah Tahun 2019-2025, yaitu:

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).
  2. Meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia melalui optimalisasi gerakan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang secara terpadu.
  3. Menuntaskan pembangunan infrastruktur yang dapat medorong pertumbuhan ekonomi secara cepat dan tepat.
  4. Meningkatkan keamanan, ketentraman dan kerukunan (kondusifitas desa) bagi pelaksanaan pembangunan didukung dengan pengamalan ajaran keagamaan dan nilai-nilai budaya luhur.