Memperingati HUT Ke-64 Kemerdekaan RI di Desa Masawah – Kecamatan Cimerak

Sudah tak diragukan lagi bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2009 tepatnya hari Senin tanggal 17 Agustus 2009 merupakan Hari Ulang Tahun ke-64 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-64 Kemerdekaan RI di desa Masawah Kecamatan Cimerak dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh warga masyarakat Desa Masawah sebagai peserta upacara dan Kepala Desa Masawah bertindak selaku inspektur upacara, Danton Linmas selaku pimpinan upacara. Sekitar 4.000 orang warga masyarakat desa Masawah begitu khidmat melaksanakan upacara, terutama pada saat pengibaran bendera merah putih oleh paskibra dari siswa/siswi MTs Negeri Cimerak.

Setelah upacara selesai pada pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah perlombaan dusun dan hadiah pembinaan bagi warga Karang Taruna. Permainan-permainan yang dilaksanakan setelah selesai upacara diikuti oleh siswa/siswi SD/MI antara lain :


Meniup balon sampai meletus

Makan satu bungkus kerupuk

Membawa kelereng

Memasukan paku ke dalam botol (memakai kaki)

Memasukan benang ke lubang jarum (sambil berjalan)

Lomba tarik tambang

Dan untuk kegiatan lain yang dilaksanakan oleh warga Karang Taruna sebelum tanggal 17 Agustus 2009 yaitu pertandingan Sepak Bola antar RW, Bola Volly antar RW, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur. Untuk melihat foto kegiatan yang lainnya silahkan klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *