Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri pada 2015 dinitegrasikan menjadi dana desa.

Jika dikumpulkan dari 13 kementerian yang menangani PNPM sebesar Rp.27 triliun dapat mengentaskan kemiskinan dan permasalahan kesenjangan di desa.

Deputi Bidang Penaggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) Sujana Royat mengatakan 1 Januari 2015 dana PNPM tidak lagi masuk dan dikelola oleh kementerian melainkan langsung menjadi dana desa.

Dari 13 kementerian seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, dan Kementerian Perumahan Rakyat dan Kemenko Kesra hanya akan menjadi fasilitator serta memonitoring dana tersebut.

“Jadi nanti langsung masuk ke dana desa, dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) langsung ke rekening kabupaten/kota,” tandasnya saat ditemui di Jakarta, Selasa 2 September 2014.

Namun, dirinya mengingatkan dana desa hanya boleh digunakan untuk program-program pembangunan desa.  Dana PNPM diupayakan menyentuh semua desa di Indonesia. ***

5 Balas ke “Tahun 2015 PNPM Masuk ke Dana Desa”

  • Saya kira tetap bagus, dengan adanya dana yang masuk ke desa tentu saja implementasinya akan lebih menyasar. Hanya saja memang harus ada sistem kontrol agar tidak menambah saja angka korupsi dengan adanya dana yang besar tersebut. Salut … 🙂

  • KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *