Pelantikan Perangkat Desa (Kepala Dusun Nyalindung) Desa Masawah

Setelah dua bulan lamanya terjadi kekosongan perangkat desa untuk jabatan Kepala Dusun Nyalindung Desa Masawah, akhirnya melalui proses pemilihan yang dilaksanakan secara langsung oleh masyarakat dusun setempat yang dilselenggarakan pada hari Minggu tanggal 14 Desember 2014, salah seorang warga desa yaitu Sdr. Hadiri telah terpilih sebagai calon perangkat desa di jajaran Pemerintah Desa Masawah. Kemudian calon perangkat desa tersebut dikonsultasikan kepada Camat untuk mendapatkan rekomendasi pengangkatan.

Pada hari Rabu 7 Januari 2015 berdasarkan Keputusan Kepala Desa Masawah Nomor : 141.3/Kpts.03-Pem./Des/2015 tanggal 6 Januari 2015 bertempat di Aula Desa Masawah, Sdr. Hadiri dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa, dan secara resmi telah menjadi Perangkat Desa Masawah.

Segenap Muspika Kecamatan Cimerak hadir pada pelantikan tersebut, BPD, LPM, MUI, Ketua RT / RW, tokoh masyarakat serta keluarga dari perangkat desa yang dilantik turut serta dalam acara pelantikan.

Kepala Desa Masawah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Perangkat Desa, Kepala Dusun memiliki peranan penting dan strategis, Kepala Dusun diharapkan lebih pro aktif dan selalu berkonsultatif dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya, tak lupa pula Kepala Desa Masawah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Bidin (Mantan Kepala Dusun Nyalindung) atas segala curahan tenaga dan pikirannya selama melaksanakan tugas sebagai Kepala Dusun, semoga pengabdiannya mendapat imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Ketua MUI Desa Masawah yang pada kesempatan ini diwakili oleh wakil ketua (Aj. Ikin Sodikin) menyampaikan bahwa sebagai pemimpin setidaknya harus mempunyai 3 (tiga) prinsip 3P yaitu Polo, Pola dan Palu. Polo diartikan bahwa pemimpin harus memiliki daya pikir yang cerdas untuk kesejahteraan rakyatnya, Pola diartikan bahwa pemimpin mempunyai suatu cara atau strategi yang bijak, dan Palu memiliki arti bahwa pemimpin harus bisa mengambil suatu keputusan yang seadil-adilnya.
Sebelum acara ditutup, dilangsungkan acara penyerahan bingkisan/kado secara simbolik kepada mantan Kepala Dusun Nyalindung yang telah habis masa jabatannya.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *