Sekretariat Sudah Terbentuk, KPUD Pangandaran Bakal Hadapi Tugas Berat

Camat Padaherang, Pakih, S.Sos, akhirnya dilantik sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pangandaran. Pelantikan dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Barat, di Aula Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pangandaran, Senin (27/04/2015).

Acara pelantikan itu dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Kabupaten Ciamis, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran serta Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, Heri Sulaeman, SH, menyatakan bahwa KPUD Kabupaten Pangandaran akan menghadapi tugas yang sangat berat. “Pilkada serentak digelar di delapan kabupaten/ kota di Jawa Barat. Nah di Pangandaran ini yang paling berat karena daerah baru, sehingga tingkat kesulitannya cukup tinggi,” jelas Heri.

Heri menjelaskan, Sekretaris KPUD Kabupaten Pangandaran diambil dari pejabat Kabupaten Pangandaran dan dibantu oleh 4 pegawai dari KPU Provinsi Jawa Barat. Diantaranya Kasubag Umum Tugiman dan Kasubag Hukum Ipung Sukardi, dari Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat. Kasubag Teknis dan Humas, Wawan Cahyana, dari Sekretariat KPU Kabupaten Sumedang dan Kasubag Program dan Data, Imam Mustofa Kamal, dari Sekretariat KPU Kota Bandung.

“Komisionernya masih oleh KPU Kabupaten Ciamis, sesuai dengan ketentuan, atau selama daerah otonom belum membentuk KPU,” terangnya.

Heri mengatakan tahapan Pilkada serentak sudah mulai berjalan sehingga pejabat KPU yang baru dilantik harus bekerja cepat. Dia optimis Sekretariat KPUD Pangandaran mampu mengejar ketertinggalan. Dia juga berharap Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan dukungan dan memfasilitasi aparat penyelenggara Pemilu yang baru dilantik tersebut.

Menanggapi hal itu, Penjabat Bupati Pangandaran Drs. H. Daud Achmad, mengatakan pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran berupa dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada. Pihaknya berharap Sekretaris KPUD Pangandaran bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan Pilkada bersih dan berkualitas.

Sumber: harapan rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *