“Seluruh kepala SKPD, stakeholders Pariwisata dan masyarakat Pangandaran mengikuti acara diskusi pariwisata di Hotel Arnawa Pangandaran”

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama DPRD Jawa Barat melakukan pertemuan dalam forum diskusi tata kelola Pariwisata Kabupaten Pangandaran di aula Hotel Arnawa Pangandaran kamis (11/6/2015).
Penjabat Bupati Pangandaran Drs Daud Ahmad mengatakan dialog interaktif tersebut dilakukan untuk menampung masukan dan saran dalam upaya pengembangan pariwisata Kabupaten Pangandaran. “Kita diskusi untuk mendengarkan masukan-masukan dari stakeholders pariwisata,” ungkapnya.

Dikatakannya, dibutuhkan sinergitas, kebersamaan dan komitmen yang solid semua pihak. “Kita harus menyamakan persepsi, semua masukan dan ide kita padukan supaya bisa lebih sinergis,” tuturnya.

Daud berharap diskusi tersebut bisa dilaksanakan rutin dan berkelanjutan. “Bahkan bila perlu dibikin fokus group discusion untuk mengupas permasalahan yang terjadi,” sambungnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan SPd MPd mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini salah satu upaya untuk menampung aspirasi dan ide-ide dalam membangun pariwisata Pangandaran,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk mengembangkan pariwisata dibutuhkan kesadaran masyarakat. “Sadar wisata sangat penting ditumbuhkan, tidak hanya masyarakat tetapi seluruh pelaku wisata yang ada di Pangandaran,” tuturnya.(asp)

Sumber : Radar Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *