Pelatihan Keterampilan Kerajinan Tangan

Pemerintah Desa Masawah telah melakukan kegiatan pelatihan keterampilan kerajinan tangan bertempat di Dusun Madasari. Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan pelatihan kerajinan tangan ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta kaum perempuan Dusun Madasari, Desa Masawah, selama dua hari dari tanggal 10 – 11 Juni 2015 bertempat di Gedung DTA I’anah, Dusun Madasari, Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan guna mendukung kegiatan pengembangan Desa Wisata
dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang kerajinan tangan serta menggali potensi-potensi yang ada, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan palatihan ini lebih banyak praktek secara langsung dengan menggunakan bahan dari lidi.

Para peserta diberikan materi tentang pemahaman pengelolaan lidi oleh narasumber sekaligus instruktur, yaitu Atang dari warga setempat.

Para peserta mengikuti kegiatan pelatihan kerajinan tangan dengan sangat antusias, peserta juga mengucapkan terimakasih telah diadakannya kegiatan semacam ini.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Berita Utama