Potensi wisata Pangandaran ternyata sangat luar biasa. Sayang belum dikembangkan dengan maksimal. Pangandaran bukan hanya pantai barat dan timur atau pantai Pananjung.

Sebenarnya ada pantai Madasari yang sangat indah. Namun jaraknya agak jauh dari pusat Pangandaran. Pantai Madasari berada di Kecamatan Cimerak, atau sekitar 50 kilometer dari pusat Pangandaran. Selain jaraknya jauh, fasilitasnya belum lengkap. Belum ada hotel dan sarana wisata pendukungnya.

Tapi bagi yang ingin sensasi lain di Pangandaran, itu tak menjadi masalah. Sampai di Madasari akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Ombak yang besar dan teluk yang indah melengkapi harmoni pantai ini. Keindahan sangat lengkap dengan adanya batu di tengah laut. Tentunya pengunjung akan dibuat berdecak kagum dengan keindahan itu.

Memang untuk menikmati keindahan pantai Madasari harus melalui perjuangan yang tak kenal lelah, selain kita akan menjumpai sejumlah titik jalan yang rusak, kita juga akan digoda oleh udara pantai yang menyengat.

Tapi rasa lelah itu akan terbayar karena keindahan Pantai Madasari ini. Pantai ini juga cocok untuk arena camping atau hanya sekedar menikmati keindahan bersama orang tercinta. Coba anda bayangkan menikmati Ikan bakar sambil ditemani kekasih tercinta ditambah desiran ombak malam hari, kemudian disekeliling tenda terpasang obor yang semakin menambah suasana romantis anda dan pasangan, Indah bukan? Atau anda bercamping ria bersama sahabat terbaik dan orang-orang terdekat sambil ditemani api unggun dan mendengarkan musik klasik.

Bagaimana? penasaran dengan keindahan Pantai Madasari? Ayo jelajahi dan nikmati keindahan Pantai Madasari yang masih Asri dan Alami ini. Oh iya untuk menuju pantai ini tidak ada kendaraan umum yang melewatinya loh karena memang tempat dan jarak yang cukup jauh sehingga kami sarankan anda membawa kendaraan pribadi atau merentalnya di Pangandaran jika ingin menikmati keindahan Madasari.(nun)

Sumber: Jurnal Priangan

1 Komentar pada “Rugi Kalau ke Pangandaran tak ke Pantai Madasari”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *