Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Masawah menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Dakwah dan Praktek Bacaan Shalat Fardlu. Perlombaan tersebut berlangsung selama 1 (satu) hari pada 9 Agustus 2015 bertempat di Aula Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan MTQ dan Lomba Dakwah dibagi menjadi 2 (dua) tingkatan yaitu tingkat usia kanak-kanak dan usia remaja, sedangkan untuk praktek bacaan shalat fardlu hanya untuk tingkat usia kanak-kanak.

Seperti penuturan Asep S, Sekretaris MUI Desa Masawah, perlombaan bidang keagamaan menyambut HUT RI ke-70 kali ini, seluruh peserta kegiatan merupakan perwakilan dari setiap Dusun/DKM dalam Desa Masawah. Kegiatan MTQ tingkat kanak-kanak diikuti oleh 10 orang peserta sedangkan MTQ tingkat remaja diikuti oleh 8 orang peserta. Untuk kegiatan lomba dakwah tingkat kanak-kanak sebanyak 6 orang peserta dan tingkat remaja 7 orang peserta. Lomba praktek bacaan shalat fardlu diikuti oleh 10 orang peserta dari tingkat usia kanak-kanak.

Pemenang dari perlombaan ini akan diumumkan dan diberikan hadiah pada saat puncak perayaan HUT RI ke-70 di Desa Masawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *