Team Sosialisasi Pelita Indonesia berfoto bersama dengan para peserta yang hadir

MASAWAH – Selasa, 29 Maret 2016 bertempat di Aula Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, team dari Perkumpulan Pelita Indonesia mengadakan acara penyuluhan Stop Merokok dan Sosialisasi Program PAMRT (Pengelolaan Air Minum Rumah Tangga) untuk warga masyarakat sekitar.

Program pengembangan ini bermaksud untuk memulai program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) khususnya pilar ke-3 yakni Pengelolaan Air Minum Rumah Tangga yang selanjutnya disebut sebagai PAMRT. Program PAMRT ini akan menggunakan keramik filter sebagai alat/media untuk mengolah air baku menjadi siap minum yang sehat dan higienis.

Kepala Desa Masawah sedang memberikan sambutan

Harapan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air minum yang sehat dan higienis, karena dengan adanya keramik filter masyarakat tidak usah lagi merebus air ataupun membeli air kemasan, cukup menuangkan air baku ke dalam keramik filter, tunggu beberapa saat dan hasilnya langsung dapat diminum. Mengingat pada saat sekarang ini harga bahan bakar minyak sangat mahal dan isu global warming sedang mencuat.

Agie Prasetyo selaku pembicara sosialisasi PAMRT Keramik Filter
Penyerahan PAMRT Keramik Filter secara simbolis kepada Sekretaris Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *