Rabu (09/05/18) bertempat di Dusun Madasari Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran, panen garam pertama kali dilaksanakan. Pada kesempatan tersebut, dihadiri Kadis Kelautan Perikanan  dan Ketahanan Pangan (DKPKP) beserta Staf, Kordinator Penyuluh Perikanan Kab. Pangandaran, Kepala Desa Masawah, Kepala Desa Legokjawa dan para petani garam dari empat desa. 
Kadis Kelautan Perikanan  dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Bapak Rida menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti pergaraman yang bulan sebelumnya diadakan pelatihan dan kini sudah menjadi petani garam agar petani garam bisa memanfaatkan kesempatan yang sudah diberikan, dengan cara mengelola dengan sebaik-baiknya agar menjadi kawasan petani garam pertama di Kab. Pangandaran khususnya di Dusun Madasari Desa Masawah.
Sementara Kades Masawah menambahkan bahwa dari Pemdes Masawah akan menganggarkan penambahan bak garam dan mesin pompa pada tahun anggaran 2019 sebagai upaya pemberdayaan masyarakat desa. 

Garam yang dihasilkan terbilang putih, karena kadar air laut di Pantai Madasari sangat baik untuk dijadikan garam berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *