MASAWAH – Sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Pangandaran bahwa setiap anak sekolah dasar selama dua minggu wajib mengikuti diklat di Pesantren atau sesuai tempat tinggalnya.

Sejumlah siswa sekolah dasar di Desa Masawah telah mengikuti pelaksanaan diklat yang diselenggarakan di Pesantren Nurul Huda As-Syifa Dusun Babakan, Pesantren Miftahul Ulum Dusun Nyalindung, dan Masjid di berbagai tempat tinggalnya di Desa Masawah.

Salah seorang guru SD Negeri 1 Masawah menjelaskan pelaksanaan diklat selama dua minggu berjalan lancar, bahkan setiap kali ada kunjungan dari pihak sekolah ke pesantren anak-anak terlihat khidmat mengikuti berbagai pelajaran agama.

Namun tidak semua siswa yang diberikan buku kegiatan ramadan, hanya dari kelas 3 sampai kelas 6 saja yang diberikan buku kegiatan ramadan, untuk kelas 1 dan 2 tidak kami berikan dengan alasan usia mereka tergolong kanak-kanak.

Seusai pelaksanaan diklat yang mereka ikuti, di akhir kegiatan diberikan piagam penghargaan oleh pesantren sebagai tanda bukti keikutsertaan pada kegiatan diklat selama dua minggu pada bulan ramadan 1439 hijriyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *