Pelatihan Pembudidayaan Ikan Lele

MASAWAH – Jum’at (3/8/18) Pemerintah Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan di Aula Desa. Kali ini kegiatannya Pelatihan Pembudidayaan Ikan Lele dengan peserta sebanyak 30 orang dari Kelompok Tani Mekarsari Dusun Memengger.

Kegiatan pelatihan itu didanai dari APBDes Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2018. Kepala Desa Masawah Ukan Suganda yang secara langsung membuka acara mengatakan kegiatan pemberdayaan yang bersumber dari APBDes untuk tahun anggaran 2019 berharap kepada masyarakat segera mengajukan kegiatan dalam bentuk proposal.

Selain itu dari kegiatan ini Kepala Desa berharap kepada para peserta bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dari narasumber dan bisa mengaplikasikannya dirumah, jangan sampai kegiatan pelatihan yang didanai dari APBDes tidak ada tindak lanjutnya. “tujuan utama dari kegiatan pemberdayaan adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa masawah, maka sangat disayangkan kalau ilmu yang didapat tidak bisa diterapkan dalam kesehariannya” tutup Kades Ukan Suganda.

Narasumber yang dihadirkan yaitu dari Dinas DKPKP Kab. Pangandaran Dede Kurnia, SP. sebagai Penyuluh Perikanan Wilayah Kec. Cimerak.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Berita Desa