MASAWAH – Salah satu program peningkatan produksi padi Kementerian Pertanian (Kementan) yakni pencetakan sawah baru kini tidak ada tindak lanjut, hal itu disampaikan oleh salah satu masyarakat di Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran.

Desa Masawah adalah salah satu desa yang mendapat program pencetakan sawah baru di Kec. Cimerak dalam hal ini TNI sebagai pelaksana teknis dilapangan.

Lokasi pencetakan sawah di Desa Masawah terdapat 3 titik, pertama blok Pasir Jukut dengan luas lahan 25 Ha, kedua blok Pasirgaru dengan luas lahan 9,51 Ha, dan ketiga blok Bulak Lega dengan luas lahan 15,97 Ha, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut. “belum maksimal, karena masyarakat menuntut kepada saya sebagai ketua Gapoktan terutama masalah pengairan, karena janjinya dulu pengairan tidak usah dikhawatirkan padahal sumber air sudah tersedia dan nyatanya sampai saat ini tidak ada kejelasan”.  Jelas Ketua Gapoktan .

Tidak sampai disitu, keluhan masyarakat menanyakan tentang pupuk yang akan diberi sampai tiga musim, namun nyatanya hanya diterima satu musim.

Kepada www.masawah.desa.id Ketua Gapoktan Awan Suwanda menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Pertanian Kab. Pangandaran terkait keluhan yang diterima dari masyarakat, dan berharap Dinas terkait segera memberi solusi terbaik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *