Pantai Madasari Masih Menjadi Favorit Munggahan Bersama Keluarga

MASAWAH – Selama kurang lebih satu minggu sebelum datangnya bulan puasa Pantai Madasari dikunjungi banyak wisatawan lokal untuk melakukan acara munggahan sambil liburan bersama keluarga. Kunjungan wisatawan lokal ke Pantai Madasari berdasarkan keterangan petugas pintu masuk paling banyak dipadati pada hari sabtu 4 mei 2019. Mayoritas pengunjung didominasi dari wilayah Kabupaten Pangandaran.

Tempat yang dijadikan munggahan oleh pengunjung diantaranya sekitaran Sodong Gede, Karang Seugeuh, Legok Gandu, Sebrotan dan Muara Madasari. Pantai Madasari memang masih menjadi favorit bagi keluarga untuk mengadakan acara munggahan karena selain keindahan pantainya yang masih asri juga bisa melakukan bakar ikan langsung atau ngaliwet di pinggir pantai, disana bersama dengan keluarga bisa memupuk tali silaturahim dengan keakraban dan kebersamaan. 

Tradisi munggahan bersama keluarga di Pantai Madasari tentunya menjadi kesan yang berbeda dengan wisata lain yang terdapat di Kabupaten Pangandaran. Siapapun dan dari strata sosial manapun bisa dengan bebas melakukan yang disukainya, mulai dari ngaliwet, bakar ikan, sampai ngampar samak (menghamparkan tikar) sambil menghadap ke pantai adalah sesuatu yang tidak akan pernah didapat ditempat lain.

Berita Desa