Tarling di DKM Nurul Falah, Wakil Bupati Pangandaran Sampaikan Fokus Kerja Pemkab

MASAWAH – Senin, (27/5/2019) bertempat di Masjid Nurul Falah RT 27 RW 09 Dusun Nyalindung Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran telah dilaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kabupaten. Kegiatan Tarling yang diselenggarakan sejak pukul 17.00 WIB dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran, Camat Cimerak, Kepala KUA Cimerak, Ketua MUI Kabupaten, Unsur Muspika Kecamatan Cimerak, Kepala Desa se Kecamatan Cimerak, Perangkat Desa Masawah beserta Lembaga Desa dan tentunya masyarakat Desa Masawah. Kegiatan Tarling kali ini sekaligus menutup jadwal tarling tingkat kecamatan.

Kegiatan yang diawali dengan buka bersama dilanjutkan dengan solat maghrib, solat isya kemudian tarawih dan tausiyah diisi oleh KH. Otong Aminudin selaku Ketua MUI Kab. Pangandaran.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena peran penting masyarakat dalam proses pembangunan sangat penting, “maka dari itu mari kita sama-sama satu tujuan, satu irama, satu visi dan misi demi terciptanya Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang maju dan lebih baik lagi” tegasnya.

Dalam memegang kendali Pemkab Pangandaran, Wakil Bupati juga sampaikan bahwa bersamanya Pemkab  sudah berjalan 3 tahun 3 bulan. Kinerja tersebut diantaranya berfokus pada kesejahteraan masyarakat, hal itu disampaikan Pemkab sudah menjalankan pelayanan kesehatan gratis, sekolah gratis serta kartu waluya. Tidak hanya itu di tahun 2020 Rumah Sakit yang kini dalam proses tahap akhir ditargetkan harus sudah beroperasi. “Nanti kalau ada warga kita yang sakit, tidak usah jauh-jauh ke Kabupaten lain, di Pangandaran juga insyaaloh ada rumah sakit, do’akan saja” jelasnya.

Tidak hanya pada bidang kesehatan saja, Pemkab Pangandaran juga berfokus pada bidang pendidikan dan keagamaan, terbukti dengan adanya program Ajengan Masuk Sekolah (AMS), juga kini di Pangandaran ada Universitas.

Pada kesempatan itu Pemkab menyerahkan bantuan hibah keagamaan untuk lembaga keagamaan yang ada di Kecamatan Cimerak.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *