MASAWAH – Pada tahun anggaran 2019 Pemerintah Desa Masawah Kec. Cimerak Kab. Pangandaran terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan desa menjadi prioritas. Jalan desa atau jalan poros desa salah satunya yaitu jalan memengger dan pasirjukut. Pada bulan April 2019 jalan memengger semuanya sudah selesai dibangun dan kali ini pada bulan Juli 2019 jalan pasirjukut sebentar lagi akan selesai dibangun.

Lanjutan jalan pasirjukut dengan panjang 402 x 3 x 0,15 meter didanai dari APBDes Dana Desa dengan pekerjaan secara swakelola, partisipasi warga pun antusias secara beramai-ramai melaksanakan pekerjaan pengecoran jalan, hal itu terlihat dengan banyaknya peran perempuan.

Semoga dengan rampungnya jalan pasirjukut transportasi menjadi aman dan lancar karena jalan pasirjukut selain statusnya sebagai jalan desa juga sebagai jalan pertanian dan jalan alternatif menuju jalan provinsi. Masyarakatpun dihimbau untuk menjaga kebersihan dan kekuatan jalan secara bersama-sama dengan membersihkan rumput dibahu jalan dan memangkas pepohonan ditepi jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *