MASAWAH, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BNP) mengunjungi Pantai Madasari Desa Masawah, didampingi Sekda Kabupaten Pangandaran H. Kusdiana, M.M., Asda I Rida Nirwana K, S.Sos., M.Si., Kepala BPN Pangandaran Muhamad, S.Sos., M.Si., dan Kepala Desa Masawah Ukan Suganda. Rabu (28/4).

Sebagaimana dikutip dari priangantimur.com, “Memanfaatkan secara optimal sepanjang garis pantai yang 91 kilometer itu. Nah ini butuh pemahaman tata ruang yang baik, karena potensi rawan bencana juga besar. Boleh di bangun tetapi harus terbatas dan mitigasi bencananya juga harus kuat,” kata Surya.

Lalu kata Surya, dari kantor BPN harus bekerja yang lebih pro aktif, pasalnya dulu hanya BPN namun sekarang sudah ditambah ada Tata Ruang nya.

“Kita rekomendasikan antara perencanaan nanti sampai pemberian hak, dan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat yang nanti bisa melakukan investasi lebih banyak lagi. Dengan itulah ekonomi akan bergerak,” kata Surya. Dirinya berharap, kolaborasi ini bisa dituntaskan, perlu strategi dengan memlaui program PTSL di sepanjang pantai di Pangandaran, agar hak kepemilikannya tuntas.

Bagikan :

Tulis Komentar